Legenda AC Milan Kagumi Van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Legenda AC Milan, Franco Baresi, mengaku kagum dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Di mata dia, pemain asal Belanda itu punya potensi besar.

Van Dijk gabung Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 dengan transfer sebesar 75 juta poundsterling. Harga itu membuatnya jadi bek termahal dunia.

Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Musim lalu, ia membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions.

Sementara musim ini, ia juga membantu Liverpool memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka baru kebobolan 18 gol dalam 31 laga. Hal itu sangat membantu The Anfield Gang bersaing di papan atas.

Getty Images

“Saya suka Van Dijk dan Matthijs De Ligt (Ajax Amsterdam), mereka berdua sangat kuat dan sangat atletis,” kata Baresi di Soccerway.

“Liverpool telah berkembang pesat sebagai tim belakangan ini dan Van Dijk memberikan andil besar dalam hal itu,” Baresi menambahkan.

Sang bek tangguh sudah membela Liverpool dalam 30 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

The Reds sendiri kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp unggul dua angka atas Manchester City. Namun, The Citizens masih memiliki satu laga sisa.

Comments
Loading...