Legenda Anderlecht Muak Kompany Tiru Gaya Melatih Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, kini punya status baru. Selain masih menjadi pemain untuk klub Belgia, Anderlecht, ia juga menjabat sebagai asisten pelatih. Dalam tugas pertamanya ini, ia dipercaya kerap meniru gaya melatih Pep Guardiola.

Vincent Kompany dan Pep Guardiola memang punya hubungan yang cukup erat. Keduanya menjadi sosok penting di Manchester City selama empat musim terakhir. Pep yang merupakan seorang pelatih selalu mengandalkan pemainnya itu yang menjabat sebagai kapten tim.

Kini kendati keduanya sudah dipisahkan jarak, Kompany sepertinya masih sangat dipengaruhi dengan gaya permainan yang diterapkan Guardiola selama ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh legenda Anderlecht, Aad de Mos.

vincent kompany-anderlecht
Mirror

“Di sepak bola, Anda tidak bisa meniru pelatih lain. Kompany ingin melakukan hal yang sama seperti dilakukan Guardiola di City dan itu membuat saya muak. City punya pemain seperti Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne. Anderlecht  butuh pemain seperti itu lebih banyak,” ujar Aad de Mos seperti dilansir Mirror, Selasa (20/8/2019).

“Guardiola punya Aymeric Laporte, Ilkay Guendogan, atau Raheem Sterling. Sedangkan Kompany tidak mememiliki pemain sekelas mereka di Anderlecht,” sambung legenda Belgia itu.

Adapun performa pemain berusia 35 tahun bersama raksasa Belgia terbilang masih mengecewakan. Bagaimana tidak, mereka belum juga meraih kemenangan dari empat pertandingan Liga Belgia. Hasil ini membuat anak asuh Simon Davies berada di peringkat ke-13 dengan torehan dua poin.

Comments
Loading...