Legenda Arsenal: Arteta Bisa Dipecat Musim Depan Gara-Gara David Luiz

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Martin Keown, menilai Mikel Arteta membuat blunder fatal dengan memperpanjang kontrak bek Brasil David Luiz.

Masa depan Luiz akhirnya terjawab. Arsenal pada Rabu (24/6/2020) mengonfirmasi bahwa kontrak mantan bek Chelsea itu resmi diperpanjanga selam satu tahun.

Sebelumnya, banyak yang meragukan sang bek bakal dipertahankan Arsenal setelah performa buruknya dalam laga melawan Manchester City. Keown mengaku kecewa dengan keputusan Arsenal dan Arteta yang memberi Luiz kontrak baru.

Mikel Arteta - David Luiz - Arsenal - The Independent
Independent

“Saya pikir David Luiz sangat beruntung berada di Arsenal selama satu tahun lagi. Tapi kemudian saya khawatir tentang Arteta, karena jika Anda ingin lama di pekerjaan ini, Anda harus membuat keputusan yang tepat, dan keputusan awal harus benar,” kata Keown kepada talkSPORT.

“Itu adalah masalah besar, posisi Luiz. Dia telah memberikan penalti terbanyak musim ini, empat, dia tidak cukup bergerak, dia terlalu mudah jatih. Sebagai mantan pemain, kami tidak menikmati ejekan dan mempermalukan pemain, dan Luiz memiliki karier yang bagus, tetapi dia hanya pernah melakukannya dengan tiga bek.”

“Jadi, kecuali Arteta akan mengubah formsi menjadi tiga bek dan dia akan bermain di tengah, seperti yang dia lakukan di Chelsea ketika dia memenangkan Liga Premier, Arsenal dalam masalah besar.”

“Karena dia akan diekspos, dia akan membuat pelanggaran gegabah, dan sebenarnya dalam pengendalian bolanya benar-benar mengecewakan. Dia sering mengembalikan bola ke kiper dan mengundang tekanan dari oposisi.”

“Jadi ini perjudian besar untuk Arteta sekarang. Dia harus pergi mencari bek tengah baru, ada luka-luka di posisi itu, David Luiz bukan jawabannya dan dia mendapat kontrak satu tahun lagi!” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More