Legenda Arsenal Dukung Arteta Gantikan Wenger

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ian Wright, mendukung Mikel Arteta untuk menggantikan Arsene Wenger. Di mata dia, Arteta memiliki apa yang dibutuhkan untuk sukses.

“Saya suka Mikel Arteta. Anda harus mengambil kesempatan pada seseorang, dan Arsenal mengambilnya pada Wenger dua dekade lalu,” kata Wright kepada BBC Sport.

pep guardiola, mikel arteta, manchester city, arsenal
SPORTbible

Wenger telah menyampaikan kabar pengunduran dirinya melalui laman resmi Arsenal. Dengan berakhirnya musim 2017-2018, maka akan berakhir pula dinasti yang dibangun oleh Wenger.

Beberapa pelatih seperti Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, dan Luis Enrique dihubung-hubungkan dengan Arsenal. Namun, kandidat terdepan sekarang justru adalah Arteta.

Nama Arteta mencuat setelah Allegri mengisyaratkan bakal bertahan di Juventus. Sementara Enrique dan Ancelotti meminta gaji yang dinilai terlalu tinggi oleh Arsenal.

“Arteta adalah seseorang yang mengenal klub, dia bekerja di bawah Pep Guardiola selama beberapa tahun dan melihat apa yang dia lakukan. Saya pikir para pemain membutuhkan sedikit dorongan dan saya pikir Arteta mungkin orang yang cocok melakukannya,” ucap Wright.

Arteta pernah menjadi pemain Arsenal era 2011-2016 dan pensiun di sana. Arteta juga sempat menyandang ban kapten di tim asal London itu. Selama memperkuat The Gunners, Arteta tampil dalam 149 pertandingan dan mencetak 16 gol.

Comments
Loading...