Legenda Arsenal Ibaratkan Emery Sebagai Angin Segar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Alan Smith, senang dengan keputusan dari pihak klub yang mendatangkan Unai Emery untuk menggantikan posisi dari Arsene Wenger. Ia mengibaratkan Emery sebagai angin segar untuk Arsenal di musim 2018/2019.

Ia pun berharap Emery akan mampu membawa Aaron Ramsey dkk untuk tampil lebih baik lagi dan menyelesaikan semua permasalahan yang ditinggalkan oleh Wenger. Bahkan, ia juga yakin para awak media di Inggris sudah mulai jengah dengan Wenger.

“Wenger pergi dan meninggalkan banyak masalah di Arsenal. Saya yakin para awak media juga sudah lelah mendengar jawaban yang sama di setiap pekannya. Saya yakin kehadiran Emery akan membawa angin segar untuk di Emirates Stadium pada musim-musim berikutnya,” kata Smith dikutip dari London Evening Standard.

“Beberapa masalah yang ditinggalkan Wenger antara lain adalah tak adanya organisasi permainan, tak ada sosok pemimpin, serta tak ada pergerakan tanpa bola yang mumpuni. Sekarang, saya bersyukur Arsene telah pergi dan kami mendapatkan pelatih yang sangat bagus dalam sosok Emery. Di musim 2018/2019, Arsenal bagaikan kanvas kosong yang akan dilukis,” lanjut pria 55 tahun itu.

Unai Emery rombak staf kepelatihan Arsenal. (football5star.com / football.london)
Football London

Walaupun belum pernah bermain dibawah asuhan Le Professeur, Smith menjadi salah satu pihak yang paling vokal dalam menyuarakan kritiknya kepada The Gunners. Pemain asal Inggris itu pernah memperkuat Arsenal selama 8 tahun dari tahun 1987 hingga 1995.