Legenda Arsenal ingin Manajer Burnley Gantikan Wenger

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ian Wright, berpendapat bahwa Sean Dyche merupakan manajer yang tepat untuk menjadi suksesor Arsene Wenger.

Kontrak Wenger bersama The Gunners memang baru akan berakhir pengujung musim 2018-19. Namun, beberapa pihak sudah mulai mencoba memprediksi sosok penggantinya.

Wright, yang pernah membela Arsenal dari tahun 1991 hingga 1998, mengklaim bahwa Dyche memiliki kualitas untuk menggantikan Wenger. Hanya saja, ia pesimistis manajemen klub bersedia memberikan jabatan tersebut kepada Dyche.

Sebagai informasi, pria berusia 46 tahun tersebut berhasil membawa Burnley promosi ke Premier League sebanyak dua kali dalam empat tahun terakhir.

“Saya percaya bahwa ia harus mengambil langkah ke tahap yang lebih tinggi. Pertanyaannya, apakah mereka (manajemen Arsenal) akan memberikan pekerjaan tersebut kepada Sean?” ucap Wright seperti yang dikutip Mirror.

“Ia jelas memiliki kecerdasan dalam mengatur pertahanan timnya, tetapi saya tidak yakin ia bisa mendapatkan pekerjaan tersebut,” tutur dirinya.

Menariknya, Wright juga mengklaim bahwa Dyche berpeluang untuk menangani tim nasional Inggris di masa mendatang jika tak kunjung mendapatkan tawaran dari klub-klub ternama.

“Kita sangat kehilangan manajer yang cukup berkualitas dalam menangani Inggris. Jika ia bisa terus mempertahankan level pekerjaannya, maka ia bisa saja diminta mengambil pekerjaan tersebut,” kata Wright.

Selama 21 tahun menangani Arsenal, Wenger berhasil menjuarai tiga titel Premier League dan tujuh Piala FA.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More