Legenda Arsenal Lebih Pilih Emery Ketimbang Arteta

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas, mengklaim Unai Emery merupakan opsi yang lebih baik dibanding Mikel Arteta sebagai pengganti Arsene Wenger.

The Gunners masih mencari sosok manajer baru. Pasalnya, Wenger mengakhiri 22 tahun pengabdiannya kepada klub London Utara tersebut pada akhir musim 2017-18.

Beberapa waktu terakhir, Unai Emery digadang-gadang menjadi kandidat kuat suksesor Arsene Wenger. Sebelumnya, nama Mikel Arteta pun muncul sebagai salah satu calon.

Emery yang baru saja berpisah dengan Paris Saint-Germain memiliki segudang pengalaman dan pernah meraih trofi. Berbeda dengan Arteta yang hanya pernah menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City sejak musim lalu.

“Arteta merupakan opsi yang beresiko karena kurangnya pengalaman, tetapi dia telah belajar dari Pep seperti Emery di PSG,” ujar Nicholas, seperti dilansir Sky Sports.

“Gaya bermain adalah hal yang penting untuk Arsenal. Mereka ingin mempertahankan apa yang telah dibangun Wenger. Pria ini (Unai Emery) juga memahami situasi tertekan. Di PSG, dia memenangi trofi domestik. Itu bisa saja dicapai dengan mudah, tetapi tekanan untuk menjadi juara sungguh besar,” imbuhnya.

“Tidak ada jaminan Arsenal akan bersaing untuk menjadi juara atau posisi empat besar, tetapi pengalaman memberikan Emery cukup keuntungan,” tandas Nicholas.

Comments
Loading...