Legenda Arsenal Minta Oezil Dipertahankan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ian Wright, berharap manajemen The Gunners mempertahankan Mesut Oezil pada bursa transfer musim panas 2019.

Performa Oezil menuai decak kagum saat masih berseragam Real Madrid. Atas alasan itulah Meriam London relah merogoh kocek sebesar 42,3 juta pounds pada September 2013.

Oezil gagal menunjukkan penampilan konsisten sejak berlabuh di Stadion Emirates. Arsenal dikabarkan berencana mencari klub yang ingin menebus playmaker asal Jerman itu.

Kendati demikian, Wright menyatakan tetap yakin dengan kualitas Oezil.

“Saya tidak menjual pemain seperti Mesut Oezil. Dia adalah pemain yang Anda inginkan dalam tim,” katanya, seperti dilansir Goal.

“Orang bisa mengatakan apa pun yang mereka mau, seperti dia tidak tampil bagus dalam beberapa laga. Faktanya, dia cukup baik,” tutur legenda Arsenal tersebut.

“Jumlah peluang yang Mesut Oezil ciptakan secara reguler merupakan salah satu yang terbaik di lima liga top Eropa,” ujar Wright.

“Entah Arsenal tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dia atau rekan-rekannya tidak memaksimalkan, dia tetap menciptakan peluang,” katanya.

Mesut Oezil - Arsenal - Alex Iwobi - Daily Mirror
Mesut Oezil (Foto: Daily Mirror)

Sejumlah kalangan mulai meragukan komitmen Mesut Oezil bersama Arsenal. Apalagi dia menjadi pemain dengan gaji termahal di klubnya, yakni 300 ribu pounds per pekan.

“Saya tidak mempermasalahkan gaji yang Mesut Oezil terima. Pada akhirnya, Anda membutuhkan pemain-pemain di sekitar dia yang juga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” tutur Wright.

Sepanjang musim 2018-19, Oezil mencetak enam gol dan tiga assist dari 34 laga di berbagai ajang bersama The Gunners.

Comments
Loading...