Legenda Arsenal Peringatkan Granit Xhaka

Football5star.com, Indonesia – Performa buruk Granit Xhaka saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur mendapat sorotan tajam dari legenda klub, Ian Wright. Ia memperingatkan posisi sang gelandang sedang terancam di tim utama.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates akhir pekan lalu, Granit Xhaka memang tampil di bawah performa terbaiknya. Dua gol Spurs yang dicetak Christian Eriksen dan Harry Kane pun berawal dari kesalahannya.

Bagi Ian Wright, Xhaka harus mempertanggung jawabkan apa yang ia lakukan di derbi London kemarin. Ia menegaskan bahwa ban kapten tidak pantas disematkan ke lengan sang gelandang.

Ian Wright, Arsenal
Zimbio

“Dia tidak seharusnya menjadi kapten tim. Dia harus fokus pada pertandingannya sendiri. Seorang kapten harus bertanggung jawab pada semuanya, tapi dia membuat kesalahan fatal. Jika saya ada di sana dan Tony Adams membuat kesalahan seperti itu, saya akan katakan ‘apa yang kamu lakukan?’,” kata Wright kepada BBC, Rabu (4/9/2019).

“Dia membuat sangat banyak kesalahan melawan Spurs dan dia dengan mudah harusnya sudah dikeluarkan pelatih. Saya melawan Matteo Guendouzi membuat perbedaan di area itu sedangkan dia membuat tim dalam bahaya,” lanjutnya.

Tidak hanya soal ban kapten saja, sang legenda juga menegaskan bahwa posisi gelandang asal Swiss bisa tersingkir oleh pemain muda seperti Joe willock.

“Saya merasa kami bisa tampil lebih baik lagi di lini tengah dengan adanya Joe Willock. Musim ini Joe akan terus membuatnya tertekan dan dia tidak akan tenang,” tutup Ian Wright.

Comments
Loading...