Legenda Arsenal Pertanyakan Komitmen Mesut Oezil

Football5star.com, Indonesia – Bek legendaris Arsenal, Martin Keown, mempertanyakan komitmen Mesut Oezil. Menurut Keown, Oezil sudah tidak sepenuh hati memperkuat The Gunners.

Oezil digosipkan ingin hengkang pada musim panas 2017. Akan tetapi, manajemen Arsenal bersikeras mempertahankan playmaker timnas Jerman tersebut.

Sepanjang musim 2017-18, Oezil baru tampil empat kali sebagai starter bersama Arsenal. Bahkan, dia absen ketika Arsenal menang 4-2 atas BATE Borisov dalam lanjutan fase grup Liga Europa pekan lalu.

Arsenal menyatakan bahwa Oezil mengalami cedera. Namun, Keown menganggap Oezil bukan cedera, melainkan tidak ingin bermain.

“Menurut saya, dia menguji Wenger lebih dari yang telah dilakukan para pemain lain. Saya pikir, dia tidak ingin bermain di Belarus (markas BATE),” ujar Keown kepada BBC Radio 5.

“Dia mendadak cedera lagi. Dia hanya tampil sembilan menit saat melawan West Bromwich Albion pada Senin lalu. Jadi, bagaimana dia bisa cedera?” imbuhnya.

“Saya pikir, dia sudah tidak berada di klub secara psikologis dan mental. Mungkin, saat ini, hal terbaik yang akan dilakukan Wenger adalah memberi beberapa kompensasi untuk dia,” tutur Keown.

Oezil dikabarkan berpeluang meninggalkan Arsenal pada Januari 2018. Belakangan, dia dihubungkan dengan Manchester United dan Inter Milan.

Comments
Loading...