Legenda Arsenal Pertanyakan Tujuan Pecat Wenger

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup Arsenal, Emmanuel Petit, mempertanyakan progres The Gunners usai memecat Arsene Wenger. Permainan tim asal London tersebut nyatanya tidak banyak berubah di bawah komando pelatih baru, Unay Emery.

Terkini, Pierre-Emercik Aubameyang dkk menelan kekalahan dari Manchester City di Stadion Etihad. Hasil tersebut membuat posisi mereka dari peringkat kelima tergeser  oleh Manchester United yang pada pertandingan lain menang atas Leicester City.

Arsene Wenger - Emmanuel Petit - Unay Emery - City v Arsenal - Footbal5star
@premierleague

“Jika Anda memecat Arsene hanya untuk membatasi belanja manajer selanjutnya, lantas apa gunanya hal tersebut? Kondisinya pun tidak jauh berbeda dengan musim lalu,” katanya kepada Independent.

Petit menilai, tidak ada kemajuan berarti yang dilakukan manajemen Arsenal. Bahkan, dengan tegas mereka tidak akan mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli pemain pada bursa transfer Januari.

“Jika melihat klub lain seperti Liverpool, Manchester United, dan Manchester Cit, kita tahu apa fungsi dari menghabiskan uang. Satu-satunya jalan untuk bersaing dengan mereka adalah dengan ikut berburu pemain terbaik,” imbuhnya.

“Tottenham? Mereka ada di posisi seperti Arsenal beberapa tahun lalu yang fokus membangun stadion. Kini, tidak ada alasan bagi jajaran manajemen untuk tidak membelanjakan uang,” sambung Petit.

The Gunners memang sedang dilanda krisis internal mulai dari konflik Emery dengan Oezil, hingga ancaman ditinggal beberapa tokoh kunci. Dari dalam lapangan, sejumlah pilar kunci di lini belakang juga absen karena cedera.

Comments
Loading...