Legenda Arsenal Puji Coquelin

Legenda Arsenal, Gilberto Silva, memberikan pujian kepada Francis Coquelin yang dinilai akan menjadi pemain penting pada periode akhir musim.

Diboyong semenjak masih belia dari Stade Laval, Coquelin kini menjelma menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah Arsenal.

Kendati sempat diganggu cedera lutut yang memaksanya absen hingga dua bulan, Coquelin tetap merupakan pilihan utama dari manajer Arsene Wenger. Total, ia telah bermain sebanyak 20 kali di seluruh kompetisi musim ini.

Melihat perkembangan positif yang diperlihatkan, Gilberto pun berharap agar Coquelin dapat bertahan untuk waktu yang lama di Emirates Stadium.

“Ia semakin mengenal posisinya dan itu adalah hal yang penting karena perannya mengizinkan para pemain depan untuk menyerang, sementara ia menjaga barisan pertahanan. Ia akan sangat penting bagi Arsenal di sepertiga akhir musim,” terang Gilberto seperti yang dikutip oleh Metro.

“Ia adalah pemain muda dan sejauh ini ia bermain dengan hebat bersama Arsenal. Ketika aku berada di Arsenal, aku sudah lebih tua, dengan lebih banyak pemain-pemain berpengalaman di sekitarku.”

“Ia membuktikan dirinya sendiri dan aku harap ia bisa berada di Arsenal untuk periode yang lama karena ketika sebuah tim memiliki pemain yang bersedia bekerja keras, maka akan semakin sulit bagi lawan untuk menembus pertahanan anda,” tambah pria asal Brasil tersebut.

Arsenal saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan total raihan 48 poin, tertinggal lima angka dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Comments
Loading...