Legenda Arsenal Puji Duet Torreira dan Xhaka

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ray Parlour, memuji duet gelandang jangkar The Gunners, Lucas Torreira dan Granit Xhaka. Di mata Parlour, keduanya bisa saling melengkapi dengan baik.

Torreira gabung Arsenal pada awal musim ini. Perlahan tapi pasti, ia berhasil menembus tim utama The Gunners. Kini, ia jadi duet tangguh di lini tengah bersama Xhaka.

Keduanya jadi starter dalam tujuh pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris. Parlour bahkan sampai membandingkan keduanya dengan Gilberto Silva yang sukses membawa The Gunners tak terkalahkan pada 2003-2004.

Granit Xhaka - Arsenal - Unai Emery
Getty Images

“Torreira banyak mengubah hal. Saya pikir di lini tengah, Xhaka benar-benar bukan gelandang bertahan yang baik,” kata Parlour kepada Daily Star.

“Tapi, saya telah melihat perbedaannya sekarang. Mereka jauh lebih sulit untuk ditembus sekarang daripada di awal musim, ketika Torreira tidak bermain. Anda tidak akan percaya betapa pentingnya para pemain itu, keduanya di lini tengah.”

“Gilberto Silva, dia melakukan pekerjaan luar biasa di musim yang tidak terkalahkan. Dan orang-orang semacam itu, sekali lagi Anda tidak akan melihat mereka banyak selama pertandingan, tetapi dia melakukan pekerjaan yang hebat. Jadi ini terlihat lebih seimbang sekarang dengan Torreira bermain,” Parlour menambahkan.

Arsenal sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal delapan poin dari Manchester City di singgasana.