Legenda Arsenal Puji Keberanian Emery Lakukan Rotasi

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ia Wright melemparkan pujian setinggi-tingginya untuk Unai Emery. Wright merasa Emery berani lakukan rotasi dan itu bagus untuk The Gunners.

Emery didatangkan oleh manajemen Arsenal pada awal musim untuk menggantikan Arsene Wenger. Di bawah kendali pelatih asal Spanyol ini, Arsenal menjadi klub yang berbahaya sampai saat ini.

“Dia membuat keputusan (lakukan rotasi) karena itu yang terbaik untuk tim,” ungkap Wright dikutip Football5star dari BBC.

Saat mengalahkan Bournemouth, Emery tak memberikan satu menit pun kepada Mesut Oezil, pemilik gaji terbesar di Arsenal. Oezil yang selalu bermain di tiga pertandingan terakhir Arsenal di Liga Primer Inggris, harus rela duduk di bangku cadangan.

Unai Emery asah kemampuan bahasa Inggris dengan menonton serial Peaky Blinders.
standard.co.uk

Keputusan untuk menepikan Oezil menjadi salah satu keputusan yang berani. Bagi Wright, itu adalah keputusan yang layak diberikan apresiasi. “Dia tak takut untuk berkata, ‘Kamu tahu sesuatu, aku tak cukup puasa dengan yang kamu tunjukkan’. Dan ketika melawan Bournemouth dia berani untuk menepikannnya (Oezil),” tambahnya.

“Dia (Emery) sangat, sangat cocok untuk Arsenal,” pujinya.

Keputusan menepikan Oezil sempat dikhawatirkan akan menimbulkan polemik. Namun Wright tak melihat adanya kemungkinan polemik tersebut. Baginya, Oezil adalah pemain profesional dan memahami segala keputusan pelatih.

“Anda dapat menyebut Oezil adalah pemain X, tapi dia adalah peseapk bola profesional. Dia haru berkembang dan  memotivasi dirinya sendiri. Tapi saya ingin fokus pada Emery, karena sebagai pemain, saya tahu bahwa ‘jika saya melakukannya dengan baik, manajer akan memilihku. Manajer tak peduli siapa Anda, ia akan tetap bersama saya,” pungkasnya.

Comments
Loading...