Legenda Arsenal Sarankan Xhaka Minta Maaf kepada Para Gooner

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ian Wright, angkat bicara soal tindakan kontroversial Granit Xhaka. Ia menyarankan pemain asal Swiss itu minta maaf kepada fans The Gunners.

“Jika Xhaka minta maaf, masalah tetap belum selesai. Dia orang yang mereka pilih sebagai kapten dan itu bukan perilaku seorang kapten. Penggemar Arsenal telah menunjukkan banyak kesabaran dengan dia dan penampilan yang dia lakukan. Dia berutang lebih banyak pada mereka,” kata Wright di Soccerway.

Unai Emery Buka Suara Terkait Cemoohan Fans Arsenal Terhadap Xhaka

Dalam laga melawan Crystal Palace, Xhaka membuat kontroversi ketika digantikan pemain lainnya, Bukayo Saka di menit ke-60. Bukannya segera keluar, ia justru berjalan santai ke tepi lapangan. Hal tersebut menyulut emosi fans Arsenal. Pasalnya, The Gunners sedang mengejar gol kemenangan.

Akan tetapi, Xhaka justru tak menggubris. Ia lantas mendapat teriakan “boooo” dari para fans. Lebih-lebih, ia malah mengeluarkan reaksi dengan meletakkan tangannya di kuping tanda sarkasme.

Setelah di tepi lapangan, Xhaka yang emosi langsung membuka dan melempar jersey Arsenal. Ia juga tak menuju bangku cadangan pemain, namun justru menuju ke ruang ganti.

“Pemain dicemooh bukanlah hal yang baik. Saya pikir fans frustrasi dengan kenyataan bahwa Xhaka tidak lari keluar lapangan. Saya pernah melihatnya diganti sebelumnya dan dia melesat keluar lapangan.”

“Kali ini dia cuma berjalan. Kita berbicara tentang penggemar yang telah menyaksikannya bermain, dalam empat tahun dia berada di sana, beberapa pertandingan bagus dan dia memperlakukan para penggemar seperti itu. Dia kapten, jadi dia punya tanggung jawab.”

“Dengan banyaknya kritik, saya bisa mengerti jika Mesut Ozil yang melakukan itu, tetapi Xhaka adalah kapten. Manajer percaya pada dirinya,” ucap Wright.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More