Legenda Arsenal Sebut Aubameyang Mendekati Level Henry

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Martin Keown, terkesima melihat penampilan Pierre-Emerick Aubameyang saat mengalahkan Valencia 4-2 di semifinal leg kedua Liga Europa, Jumat (10/5/2019) dinihari WIB. Ia tanpa ragu mengatakan sang striker makin mendekati level Thierry Henry.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Mestalla dinihari tadi Aubameyang sukses menorehkan hat-trick. Tiga golnya itu sekaligus meloloskan Arsenal ke final Liga Europa untuk pertama kalinya.

Keberhasilan ini pun membuat Keown memujinya setinggi langit. Menurutnya, performa striker Gabon itu makin membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik Arsenal sepanjang masa. Secara khusus, dia menyamakan sang striker dengan Henry.

martin keown
dailymail.co.uk

“Saya sudah katakan sebelumnya, tapi sekarang dia adalah yang paling mendekati Thierry dan malam ini dia sudah membuktikan bahwa dirinya pantas. Dia menjadi pemain top bagi saya dan Arsenal sudah menemukan sosok yang pas sebagai pengganti Thierry,” kata Keown kepada BT Sport, Jumat (10/5/2019).

Di sisi lain, hat-trick yang dibuat mantan pemain Borussia Dortmund ini menjadikannya sebagai pemain Arsenal pertama yang mencetak tiga gol di semifinal kompetisi Eropa.

Sementara itu, pujian Martin Keown bukan hanya untuk Aubameyang. Mantan pemain timnas Inggris ini juga menyanjung penampilan Mesut Oezil yang tampil agresif.

“Oezil tampil luar biasa malam ini. Para pemain merindukan kehadirannya di lapangan. Dia seperti Eden Hazard di Chelsea yang terus berlari dengan bola. Ini juga berkat kejelian Unai Emery yang memainkannya di belakang Auba dan Lacazette,” tutupnya.

Comments
Loading...