Legenda Arsenal Ungkap Sosok Ideal untuk Gantikan Wenger

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ian Wright, menilai bahwa Marco Silva merupakan sosok yang ideal untuk menjadi suksesor Arsene Wenger.

Wenger sudah lebih dari dua dekade menjabat sebagai manajer Arsenal atau sejak Agustus 1996. Salah satu prestasi pria yang kini berusia 68 tahun itu bersama The Gunners adalah menjuarai Premier League tanpa menelan satu kekalahan pun pada musim 2003-04.

Apesnya, sejak saat itu, Wenger tak lagi mampu membawa Arsenal menjadi juara liga. Bahkan, Alexis Sanchez dan rekan-rekan hanya mampu finis di posisi kelima klasemen musim lalu sehingga gagal meraih tiket Liga Champions.

Dalam beberapa musim terakhir, sejumlah kalangan dan suporter Arsenal meminta Wenger untuk mundur. Sebaliknya, manajemen klub justru memperpanjang kontrak manajer berjuluk The Professor tersebut hingga Juni 2019 pada awal musim ini.

Silva menjadi salah satu manajer yang digadang-gadang berpotensi menggantikan posisi Wenger di Arsenal. Wright pun menganggap pria asal Portugal itu memiliki bekal yang positif untuk menangani The Gunners.

“Anda bisa melihat itu (alasan Silva dihubungkan dengan Arsenal. Tim dia sangat terorganisasi,” kata Wright, seperti dilansir Daily Star.

“Dia jelas mendapat sorotan. Dia adalah manajer yang bagus dalam melatih dan mirip dengan (mantan manajer Arsenal) George Graham. Itu yang dibutuhkan oleh Arsenal,” imbuhnya.

Di bawah asuhan Wenger, Arsenal meraih tiga trofi Premier League, tujuh Piala FA dan tujuh Community Shield.

Comments
Loading...