Legenda Atletico Madrid Jadi Asisten Diego Simeone Musim Depan?

Football5star.com, Indonesia – Diego Simeone sepertinya akan memiliki asisten baru musim depan. Orangnya tak lain dan tak bukan adalah legenda Atletico Madrid, Gabi Fernandez.

Gabi adalah jebolan akademi Atletico Madrid dan telah menjabat sebagai kapten tim sejak 2012. Saat ini ia sedang mengadu nasib di Liga Qatar di bawah asuhan Xavi Hernandez, Al Sadd.

Musim depan Gabi sudah berencana untuk pensiun dan ingin memulai karier baru di dunia kepelatihan. Sebelumnya ia dilaporkan akan menangani tim akademi Atletico Madrid.

Gabi - football5star.com
Mundo Deportivo

Akan tetapi, rencana tersebut sepertinya berubah. Pasalnya asisten Diego Simeone selama ini, German Burgos, kemungkinan besar bakalan hengkang.

Kursi peninggalan German Burgos ini pun dipercaya akan dihuni oleh Gabi. Mundo Deportivo melaporkan bahwa Los Rojiblancos sedang bernegosiasi dengan pemain 36 tahun soal kemungkinan tersebut.

Tawaran manajemen tentu sulit ditolak oleh Gabi. Pasalnya dia besar bersama Atletico dan punya hubungan yang sangat baik dengan Simeone. Namun, ia sepertinya masih ragu karena belum punya pengalaman melatih sebelumnya.

“Saya tahu pelatih dan saya pikir saya bisa membantunya. Tapi saya tidak tahu apakah ini saat yang tepat. Jika saat itu tiba saya akan melakukan yang terbaik untuk Atleti. Saya akan belajar banyak dari Simeone,” kata pemain yang tak pernah memperkuat timnas Spanyol itu kepada Cadena Ser, Kamis (21/5/2020).