Legenda Bajol Ijo Beri Wejangan Jelang Laga PSM vs Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Rekor buruk yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya di markas PSM Makassar membuat legenda Bajol Ijo, Yongki Kastanja, buka suara. Menurutnya, pasukan Djadjang Nurdjaman harus bisa tampil lepas agar bisa membawa pulang tiga poin dari Makassar.

Kemenangan terakhir Persebaya di Stadion Mattoangin terjadi pada gelaran Perserikatan di musim 1993-94. Ketika itu, Yongki Kastanja merupakan bagian dari skuat Bajol Ijo yang bisa membawa pulang tiga poin dari Makassar.

“Anggap saja main di Gelora Bung Tomo. Yakin dan percaya diri serta fokus dalam permainan. Jangan sampai lawan memanfaatkan kelengahan kita. Seperti yang terjadi saat lawan Barito. Fokus,” kata Yongki Kastanja dikutip dari laman emosijiwaku.

Selain memberikan petuah, Yongki juga mengenang momen keberhasilan Persebaya membawa pulang tiga poin dari Makassar. Yongki mengatakan bahwa Persebaya sempat diduga menggunakan jasa dukun karena mengenakan seragam berwarna kuning dan bukan hijau di partai tersebut.

“Manajernya H. Agil Ali. Dia dijuluki manajer seribu kiat. Untuk mengurangi tekanan penonton kita pakai kostum kuning, Persebaya memakai kuning bukan hijau.”

“Agil Ali mengelabuhi penonton disana, orang sana hanya berpikir Persebaya pakai dukun. Kan biasa hijau kok pakai kuning,” kenang Yongki.

Jelang lawatan ke Makassar, Irfan Jaya dkk tak memiliki modal yang positif. Pasalnya, mereka gagal meraih kemenangan pada dua partai Liga 1 terakhirnya. Sementara itu, PSM mampu mampu meraih kemenangan pada partai melawan Bhayangkara FC akhir pekan lalu.

Comments
Loading...