Legenda Barcelona Kritik Selebrasi Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Rivaldo, menyayangkan aksi selebrasi gol Philippe Coutinho ke gawang Manchester United pada Selasa (16/4/2019).

Pasukan Ernesto Valverde menang 3-0 atas Setan Merah pada leg kedua perempat final Liga Champions tersebut. Lionel Messi dua kali membobol gawang David De Gea, sedangkan Coutinho mencetak gol terakhir El Barca.

Coutinho banyak mendapat kritik karena dinilai tampil inkonsisten selama berkostum Barcelona. Gelandang timnas Brasil itu merayakan golnya ke gawang Man. United dengan menutup mata dan telinga di depan tribun suporter timnya.

Rivaldo mengkritik aksi tersebut. Menurut dia, Philippe Coutinho seharusnya menjawab keraguan para suporter lewat performa apik di lapangan hijau.

“Itu bukan gestur yang baik. Dia mencetak gol indah, tetapi tidak pernah baik melakukan selebrasi seperti itu di depan para suporter,” ujar Rivaldo, seperti dilansir Marca.

“Para suporter mengkritik karena tahu dia bisa memberikan yang lebih.Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan dia sepanjang pekan, apa yang dibacanya di surat kabar atau ditontonya di televisi. Namun, Anda harus terus berlatih, memikirkan laga selanjutnya dan mencetak gol,” tuturnya.

philippe coutinho barcalona vs manchester united - @BBCMOTD
Foto: @BBCMOTD

“Jika mencetak gol, segalanya bakal berubah dan dia akan menjadi pemain andalan tim,” kata Rivaldo.

Sepanjang musim ini, Philippe Coutinho mengoleksi 11 gol dan lima assist dari 47 laga bersama Barcelona di berbagai ajang.

Comments
Loading...