Legenda Barcelona Ragukan Kemampuan Solari

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Rivaldo, meragukan kemampuan Santiago Solari sebagai caretaker Real Madrid. Di mata dia, Solari hanya solusi jangka pendek.

Madrid telah memutus kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih menyusul hasil buruk yang diraih Los Blancos dalam beberapa laga terakhir. Sebagai gantinya, Solari (pelatih Castilla) untuk sementara menjadi caretaker.

Getty Images

Madrid juga sedang mencari pelatih baru. Ada dua nama yang jadi kandidat kuat, mereka adalah Antonio Conte dan Roberto Martinez.

Kisah Solari ini mirip dengan Zinedine Zidane yang juga promosi dari Castilla. Namun, nama terakhir kemudian sukses dan memenangi tiga gelar Liga Champions beruntun. Rivaldo pesimistis hal itu bakal diulangi Solari.

“Meskipun berada dalam situasi yang sama seperti Zidane, saya tidak mengharapkan transisi yang sukses akan terulang. Dengan segala hormat pada pekerjaan Solari, dia sepertinya tidak cukup baik sekarang untuk menjadi pelatih permanen Madrid,” kata Rivaldo di Soccerway.

“Dia akan berada di sana hanya satu atau dua pertandingan, cepat atau lambat Madrid akan mencapai kesepakatan dengan pelatih baru. Saat ini Solari adalah pilihan yang baik karena dia tahu klub dan pemain, tetapi bagaimanapun saya tidak berpikir dia akan tetap waktu yang lama karena dia masih belum siap,” Rivaldo menambahkan.

Madrid sendiri kini berada di peringkat sembilan klasemen La Liga dengan 14 poin. Los Blancos tertinggal tujuh angka dari Barcelona di singgasana.