Legenda Bayern Kritik Robben yang Tak Mau Dicadangkan

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Sepp Maier, mengriktik sikap tak dewasa yang tetap saja ditunjukkan Arjen Robben. Menurut dia, sudah seharusnya pemain asal Belanda itu mengukur diri dan bisa menerima dengan lapang dada saat tak diturunkan sebagai starter. Selain faktor umur, Maier menunjuk faktor jadwal padat yang dijalani Die Roten.

“Dalam musim yang keras dengan begitu banyak pertandingan, para pemain harus mendapatkan istirahat,” terang Maier dalam wawancara dengan Bild, Selasa (27/2/2018). “Keadaan sekarang berbeda dengan zaman dahulu. Kami menjadi juara (Bundesliga 1) pada 1969 dengan hanya 12 pemain.”

Sepp Maier bersama istrinya, Monika.
bild.de

Dalam pandangan pemegang rekor penampilan beruntun di Bundesliga 1 itu, sebuah tim kini harus memiliki skuat gemuk. Tanpa itu, perjalanan mereka akan beratakan. Dia lantas mencontohkan RasenBallsport Leipzig yang musim lalu digdaya, tapi tergopoh-gopoh pada musim ini.

“Musim lalu, mereka hampir memenangi semuanya. Sekarang, dengan sering memainkan tiga laga dalam sepekan, mereka mengalami kemunduran,” terang dia lagi. “Tanpa memiliki skuat super, Anda tak mungkin bisa bertahan selama setahun.”

Robben sempat mengungkapkan kekecewaannya saat dicadangkan oleh Jupp Heynckes pada laga Bayern melawan Besiktas. Dia menilai, dalam masa-masa terakhir, setiap pertandingan besar sangatlah penting bagi dirinya. Keluhan itu dimaklumi oleh Heynckes. Namun, sang pelatih menegaskan bahkan siapa pun harus mengikuti putusan yang dibuatnya. Tak terkecuali pemain yang sudah mundur dari timnas Belanda itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More