Legenda Bayern: Liga Champions Mulai Membosankan!

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge menjadi salah satu sosok yang mendesak UEFA agar segera mengubah format Liga Champions. Menurut Rummenigge, Liga Chmapions kini mulai membosankan.

Dalam beberapa bulan terakhir, UEFA memang dikabarkan sedang menggodok format baru Liga Champions. Salah satu format yang dipertimbangkan adalah, penghapusan pertandingan dua leg pada babak gugur.

“Masalah terbesar di Liga Champions musim ini terletak pada babak grup yang mulai membosankan,” ujar Karl-Heinz Rummenigge dikutip football5star dikutip dari laman SB Nation.

SB Nation

“Saya tahu saat ini UEFA sedang menggodok sebuah rencana yang akan membuat babak grup menjadi lebih menarik. Saya yakin orang-orang akan menyukai rencana yang dibangun UEFA,” sambung Rummenigge.

Lebih lanjut, Rummenigge menyarankan UEFA untuk terus melanjutkan format kompetisi di babak gugur pada musim 2020-21. Tak cuma itu, Rummenigge juga berharap pihak federasi bisa menyontek format kompetisi NFL.

“Format yang diberlakukan mulai babak perempat final musim lalu benar-benar sangat menggembirakan. Selain itu, NFL dan Super Bowl di Amerika Serikat juga bisa menjadi referensi,” tutur Rummenigge.

Liga Champions harus mengubah format turnamennya pada edisi 2019-20 lalu. Seluruh tim yang lolos ke babak perempat final diadu dalam turnamen mini yang digelar di Lisbon, Portugal.

Format ini menuai pujian dari berbagai pihak karena membuat kompetisi berjalan semakin menarik. Bayern menjadi tim pertama yang keluar sebagai jawara dengan format tersebut setelah mengalahkan Barcelona, Olympique Lyon serta Paris Sainr-Germain.

Bayern MunichKarl-Heinz RummeniggeLiga Champions