Legenda Bayern Munich Sanjung Lucas Hernandez

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Bixente Lizarazu, mengaku sangat senang dengan keputusan Die Roten yang mendatangkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid. Menurutnya, Lucas memiliki kemampuan yang lebih hebat ketimbang sebagian besar bek-bek sayap di Bundesliga.

Demi mengamankan jasa Lucas Hernandez, Bayern harus menggelontorkan dana sebesar 80 juta Euro. Angka tersebut membuatnya mendapatkan predikat sebagai bek kedua termahal di jagat sepak bola setelah Virgil van Dijk.

“Saat ini, saya melihat ada cukup banyak bek kanan dan bek kiri yang memiliki masalah ketika bertahan tapi punya kualitas yang bagus ketika menyerang. Tapi, hal yang sama tak saya temukan di dalam diri Lucas Hernandez,” kata Bixente Lizarazu dilansir laman resmi Bundesliga.

Lucas Hernandez - Bayern Munich - Bixente Lizarazu - Bavarian Football Works
Bavarian Football Works

“Lucas Hernandez memiliki kuatlias yang sama baik ketika menyerang ataupun bertahan. Dia sangat kuat dan punya potensi yang luar biasa. Saya senang karena Bayern memutuskan untuk mendatangkannya. Dia memiliki gaya bermain yang tak jauh berbeda dengan saya,” imbuhnya menambahkan.

Di Allianz Arena musim depan, Lucas Hernandez akan bersaing dengan Joshua Kimmich untuk posisi bek kiri. Selain sebagai bek kiri, pemain 23 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai pengganti Mats Hummels di posisi bek tengah.

Kehadiran Lucas merupakan salah satu bukti keseriusan Bayern untuk mempersiapkan masa depan. Selain Lucas, Die Roten juga sudah resmi mendatangkan Benjamin Pavard dari VfB Stuttgart dan Jann-Fiete Arp dari Hamburg.

Comments
Loading...