Legenda Bayern: VAR Seperti Seks Tanpa Kepuasan

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – keberadaan Video Assistant Referee (VAR) di dunia sepak bola telah mengundang reaksi beragam dari banyak pihak. Terbaru adalah kritikan pedas yang dilontarkan legenda Bayern Munich, Bixente Lizarazu.

Tidak main-main, Lizarazu bahkan menyebutkan VAR seperti hubungan seks tanpa merasakan kepuasan. Komentar pedas itu disampaikan eks bek Prancis ini pada laga final Coupe de la League antara AS Monaco melawan Paris Saint-Germain.

Pada laga tersebut, wasit menganulir gol Monaco yang dicetak Radamel Falcao saat PSG sudah unggul 2-0. Tidak hanya itu, wasit Clement Turpin juga membuat keputusan kontroversial lain ketika mensahkan gol pembuka yang dicetak Edinson Cavani setelah meninjau tayangan ulang melalui VAR.

ghanasoccernet.com

“VAR itu seperti seks tanpa kepuasan. Saat pemain seharusnya bisa merayakan gol, mereka diminta untuk terdiam dan itu saya rasakan di stadon. Fans menjadi tidak berpartisipasi dalam semua hal seakan mereka tidak penting,” ujar Lizarazu kepada Telefoot, Minggu (1/4/2018).

“Seharusnya penggunaan teknologi itu harus dilakukan lebih baik. Harus lebih bisa memberi penjelasan kepada pemain, pelatih, fans, dan semua orang yang menyaksikan di televisi. Kita semua punya bagian dalam setiap pertandingan,” imbuhnya.

Adapun laga final tersebut berhasil dimenangi PSG dengan skor 3-0. Brace Cavani dan gol tambahan yang dicetak Angel Di Maria memastikan PSG meraih Coupe de la League yang kelima secara beruntun.

Comments
Loading...