Legenda Belanda Beberkan Kelemahan van Dijk

Football5Star.com, Indonesia – Harga selangit Virgil van Dijk nyatanya tak membuat dirinya dijuluki bek terbaik di dunia. Bahkan legenda Belanda, Ruud Gullit, membeberkan kelemahan pemain yang didatangkan dari Southampton ini.

Sejatinya, van Dijk yang dibeli dengan harga 75 juta pounds dari The Saints itu langsung sukses merebut hati para suporter The Reds. Melakoni debutnya di derby melawan Everton, ia sukses mencetak gol kemenangan yang memastikan langkah klubnya ke babak keempat Piala FA.

Namun hal itu tidak membuat Gullit terkesima. Baginya van Dijk memiliki masalah yang sangat mendasar terhadap egonya. Ia khawatir kepercayaan diri yang berlebihan sang pemain bisa menjadi bumerang tersendiri bagi kariernya ke depan.

dailymail.co.uk

“Saya kira dia seorang bek yang sangat bagus, namun van Dijk punya satu kekurangan, yaitu sedikit berlebihan dalam menilai diri sendiri. Jadi, dia pikir dirinya jauh lebih hebat dari apa yang ia tunjukkan sekarang,” kata Gullit pada Ziggo Sport, Selasa (9/1/2018).

“Apabila dia terus fokus 100 persen, tidak banyak bicara, dan langsung memberikan respon di atas lapangan, saya kira dia akan menjadi seorang bek top di dunia,” sambung pria yang pernah bekerja sama dengan van Dijk ketika menjabat asisten pelatih Belanda.

Kemungkinan besar Juergen Klopp kembali menurunkan bek 27 tahun itu sejak menit awal ketika Liverpool menghadapi Manchester City, Minggu (14/1/2018). Ini tentu menjadi ujian sebenarnya van Dijk bersama The Reds

BelandaLiverpoolRuud GullitSouthamptonVirgil van Dijk