Legenda Belanda Soroti Penampilan Matthijs De Ligt di Juventus

Football5star.com, Indonesia – Legenda Belanda, Ruud Gullit, ikut menyoroti penampilan Matthijs de Ligt. Ia mengatakan bahwa sang bek masih harus banyak belajar lagi untuk mencapai level tertinggi.

Performa Matthijs de Ligt memang sedang disorot setelah Juventus mengalahkan Napoli 4-3 akhir pekan lalu. Tiga gol Napoli saat itu berawal dari kesalahan mantan kapten Ajax Amsterdam itu. Sebelumnya ia bahkan tidak dimainkan saat Juve menang 1-0 atas Parma.

Melihat situasi tersebut, Ruud Gullit mengaku bahwa performa buruk De Ligt sejauh ini tak lepas dari tekanan tinggi yang diterima. “Dia membawa banyak tekanan. Menang adalah hal wajib yang harus dilakukan, baik di Liga Italia atau kompetisi lainnya,” katanya kepada Telegraph, Selasa (3/9/2019).

gullit-morata-chelsea
zimbio

“Matthijs harus menelan semua itu dan dia harus melanjutkan permainan. Dia harus lebih percaya diri lagi karena dia sudah membuktikan kualitasnya bersama Ajax. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana meningkatkan level permainannya ke tingkat yang berbeda dari sebelumnya,” ia melanjutkan.

Lebih lanjut, legenda AC Milan tidak khawatir dengan karier bek 19 tahun itu bersama Juventus. Ia bahkan membandingkan awal karier sang bek yang juga berjalan buruk saat pertama kali menapaki karier profesional di Ajax.

“Saya tahu De Ligt 100 persen. Dia akan melewati semua ini. Saat masih berusia 17 tahun dan tampil untuk tim senior Ajax dia juga memulainya dengan buruk. Tapi setelah itu dia menjadi seorang pemimpin,” tutup Gullit.

Comments
Loading...