Legenda Brasil: Arthur Takkan Selevel Xavi

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang tim nasional Brasil, Tostao, meyakini bahwa gelandang Barcelona, Arthur Melo, memiliki potensi yang besar untuk menjadi pemain hebat. Namun, Tostao menilai, Arthur tidak akan mencapai level yang sama dengan legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Xavi memutuskan untuk hengkang dari El Barca pada musim panas 2015. Sepanjang kariernya, pemain yang kini berseragam Al-Sadd tersebut dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah.

Terbukti dengan akurasi operan dan visi bermain yang ditunjukkan Xavi di lapangan hijau. Dia pun meraih segudang trofi bersama timnas Spanyol dan Barcelona.

Arthur Melo berlabuh di Camp Nou pada Juli 2018. Pemain berusia 22 tahun tersebut ditebus dari Gremio dengan nilai transfer sebesar 31 juta euro.

Dari gaya bermain, sejumlah kalangan kerap membandingkan Arthur dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Berkat potensinya, dia sudah mampu bersaing di lini tengah Blaugrana pada musim perdananya.

“Dia pemain yang spesial. Dia tampak seperti Xavi dari gaya bermainnya dan penguasaan bola,” ujar Tostao, seperti dikutip Football5star dari Sport.

“Saya pikir dia masih bisa bermain lebih baik, banyak membantu serangan dan memberi assist seperti Xavi,” tutur mantan pemain yang membawa timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 1970 tersebut.

xavi hernandez (zimbio.com)
Xavi Hernandez (Foto: Zimbio)

“Dia akan menjadi pesepak bola hebat, tetapi tidak akan mencapai level seperti Xavi yang merupakan satu dari lima gelandang terbaik dalam sejarah,” kata Tostao.

Sepanjang musim ini, Arthur Melo telah mencatatkan 31 penampilan dengan koleksi dua assist di berbagai kompetisi.

Comments
Loading...