Legenda Brasil Dan Madrid Ingin Ambil Alih Real Valladolid

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Ronaldo Nazario, berencana mengambil alih klub Real Valladolid. Ini akan menjadi klub kedua mantan bintang Real Madrid tersebut karena sebelumnya dia sudah menanam saham di klub Fort Lauderdale Strikers.

O Globo mengatakan bahwa Ronaldo sudah melakukan negosiasi dengan presiden klub Segunda Division (kasta kedua di Liga Spanyol) tersebut, Carlos Suarez. Valladolid akan dijual dengan harga 30 juta euro (sekitar Rp 487,922 miliar).

Tampaknya Ronaldo cukup akrab dengan manajemen klub tersebut. Sebelumnya, pria berusia 41 tahun yang pernah menjadi bintang Inter Milan ini sudah lebih dulu menjalin bisnis dengan wakil presiden Valladolid, Jose Moro. Mereka bermitra dalam bisnis anggur, Cepa 21.

Jika rencana pembelian tersebut tak menemui hambatan maka Valladolid akan menjadi klub kedua Ronaldo. Pasalnya, pria asal Brasil ini sudah membeli saham Fort Lauderdale Strikers, klub yang berlaga di North American Soccer League (NASL).

Ronaldo termasuk salah satu striker terbaik di dunia. Mengawali karier di Eropa bersama PSV Eindhoven, peraih tiga gelar Ballon d’Or ini berturut-turut memperkuat sejumlah klub elite Eropa seperti Barcelona, Inter, Real Madrid dan AC Milan, sebelum mengakhiri karier di Brasil bersama Corinthians pada 2009 dan pensiun pada Februari 2011.

Di level internasional, Ronaldo meraih beberapa trofi bergengsi. Bukan cuma membawa Brasil juara Piala Dunia 1994 dan 2002, Ronaldo juga mengantarkan Selecao menjadi jawara Copa America 1997 dan 1999 serta juara Piala Konfederasi 97.

Comments
Loading...