Legenda Brasil Sanjung Fan Liverpool yang Tak Menghakimi Alisson

Football5star.com, Indonesia – Alisson Becker membuat dua blunder fatal saat Liverpool dibungkam 1-4 oleh Manchester City akhir pekan lalu. Walau begitu tidak ada fan The Reds yang menghakimi sang kiper.

Hal ini membuat legenda Brasil, Rivaldo, menyanjung sikap para suporter. Menurutnya, fan sadar bahwa Alisson Becker telah berjasa besar atas kesuksesan Liverpool selama ini.

Mantan bintang Barcelona juga menganggap apa yang dialami kiper timnas Brasil sebagai buntut dari problem cedera di lini belakang. Baginya, cedera bek-bek utama seperti Joel Matip, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk membuat sang kiper harus bekerja lebih keras.

Rivaldo sangat ingin melihat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bermain di tim yang sama.
as.com

Ini pula yang membuat peluangnya melakukan blunder terbuka. “Alisson mengalami hari yang buruk melawan Manchester City. dia membuat kesalahan untuk dua gol City. tapi tidak ada suporter yang mengkritiknya secara berlebihan,” kata Rivaldo kepada Betfair, Kamis (11/2/2021).

“Ini sangat bagus, lagipula dia selama ini sangat diandalkan dan telah melakukan banyak penyelamatan. Selain itu Liverpool tidak berada di posisi yang bagus karena masalah pertahanan dan itu membuat dia bekerja sendirian. Ketika Anda harus lebih sering melakukan pencegahan selama pertandingan ada peluang lebih besar untuk melakukan kesalahan,” tuturnya.

Gol kedua dan ketiga Manchester City berawal dari salah umpan Alisson. Sapuan bolanya justru menuju ke pemain The Cityzens hingga memaksanya memungut bola dari gawang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More