Legenda Chelsea dan Manchester United Dinyatakan Meninggal Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kabar duka menyelimuti sepak bola Inggris Raya pada penghujung 2020. Pasalnya, mantan pelatih Chelsea dan Manchester United, Tommy Docherty, dinyatakan meninggal dunia.

Docherty dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (31/12) malam WIB. Docherty tutup usia di kediamannya pada usia 92 tahun setelah bertahun-tahun melawan sakit.

“Tommy meninggal dunia dengan keadaan damai dan dikelilingi keluarga tercintanya di rumah. Dia adalah suami dan ayah yang sangat kami cintai. Dia akan kami rindukan selamanya,” tulis pernyataan lengkap keluarga Tommy Docherty dikutip dari Sky Sports.

Nama Docherty mulai mencuat ketika ia bermain untuk Preston North End pada periode 1949 hingga 1958. Bersama The Lilywhites, Docherty berhasil mencatat 324 penampilan. Ia memutuskan hengkang ke Arsenal pada 1958 dan gantung sepatu bersama Chelsea empat tahun berselang.

Chelsea menjadi klub pertama dalam karier kepelatihan Docherty. Ia berhasil membawa The Blues merengkuh gelar Piala Liga Inggris pada musim 1964-65.

Meski memiliki catatan yang gemilang bersama Chelsea, Docherty lebih dikenal berkat prestasinya ketika melatih Manchester United pada periode 1972 hingga 1977.

Docherty merupakan pelatih yang membuat Manchester United terdegradasi ke divisi dua pada musim 1973-74. Semusim berselang, Docherty berhasil membawa The Red Devils kembali tampil di kasta teratas.

Prestasi terbaik Docherty bersama The Red Devils ditorehkan pada musim 1976-77. Ketika itu, ia berhasil mempersembahkan gelar Piala FA setelah mengalahkan tim legendaris Liverpool di bawah asuhan Bob Paisley.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More