Legenda Chelsea Dan Manchester United Tutup Usia

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola inggris dirundung awan gelap setelah kepulangan Legenda Chelsea dan Manchester United, Ray Wilkins, Rabu (4/4/2018). Pemilik 84 caps di Timnas Inggris tersebut berpulang pada usia 61 di St. George’s Hospital, London.

Menurut pemberitaan dari BBC, Wilkins tutup usia setelah mengalami serangan jantung. Dia meninggalkan istri, dua anak dan enam cucu. “Ray meninggalkan istri yang dicintainya, Jackie, putri Jade, putra Ross, dan cucunya yang cantik, Oliver, Frankie, Ava, Freddie, Jake, dan Archie,” ucap perwakilan keluarga almarhum.

Chelsea dan  Manchester United juga mengumumkan kepergian mantan pemainnya tersebut melalui akun twitter mereka. Sebelumnya, Wilkins mengawali karier profesionalnya bersama The Blues pada 1973 dan pindah berseragam Red Devils pada 1979.

Di Manchester United, Wilkins menyumbangkan dua trofi yaitu Piala FA Cup dan Trofi Community Shield. Karier mantan Manajer Fulham tersebut juga tak hanya di Tanah Inggris.

Wilkins juga pernah memperkuat AC Milan pada 1984 hingga 1987. Setelah itu dia juga pernah bergabung bersama klub yang saat ini jadi raksaasa di Ligue 1, Paris Saint Germain.

Setelah itu Wilkins berkiprah di Skotlandia bersama Glasgow Rangers (1987-1989) dan pulang ke tanah air. Leyton Orient menjadi klub terakhirnya dan pensiun di sana pada 1997 silam.

 

Comments
Loading...