Legenda Chelsea Ingin Maurizio Sarri Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Kabar hengkangnya Maurizio Sarri dari Chelsea mengusik pikiran legenda mereka, Dennis Wise. Ia pun meminta agar pelatih asal Italia itu mau bertahan bersama raksasa Inggris tersebut.

Seperti yang diketahui, Maurizio Sarri belakangan gencar diberitakan akan kembali ke Italia dan menukangi Juventus yang baru ditinggal Massimiliano Allegri. Bahkan pemilik klub, Andrea Agnelli rela terbang ke Baku, Azerbaijan, untuk membicarakan kemungkinan tersebut ketika The Blues menghadapi Arsenal di final Liga Europa.

Tidak ingin pelatih yang memberi mantan klubnya itu gelar Liga Europa, Dennis Wise meminta manajemen memagari sang pelatih agar tidak ke mana-mana. Baginya, Sarri merupakan sosok penting di balik kebangkitan klub musim ini hingga mampu kembali ke kompetisi Liga Champions musim depan.

zimbio.com

“Saya akan sangat kecewa jika Sarri pergi. Bersamanya Chelsea sudah kembali seperti dulu dan bisa bermain lagi di Liga Champions. Dia juga sukses membawa klub meraih gelar pertama di musim debutnya,” kata Wise seperti dikutip dari Tribal Football, Selasa (11/6/2019).

Kendati demikian, sekali pun jika nanti mantan pelatih Napoli itu benar-benar pergi, Wise mengaku klub London Barat itu tidak perlu mencari pengganti dari luar. Baginya asisten Sarri, Gianfranco Zola, yang juga legenda The Blues, adalah calon suksesor yang ideal.

“Pengganti sempurna sudah ada di klub, dia adalah Gianfranco Zola. Dia tahu klub dan kenal banyak pemain. Dia juga sangat berpengalaman,” tutupnya.

Comments
Loading...