Legenda Chelsea Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Peter Bonetti, meninggal dunia pada usia 78 tahun. Pengumuman ini diumumkan Chelsea pada Minggu (12/4/2020).

Bonetti merupakan kiper yang bermain di Chelsea dari tahun 1960-1979, tetapi pada tahun 1975 dia sempat bermain di klub Amerika Serikat, St Louis Stars, sebelum kembali lagi ke Stamford Bridge.

Dia juga merupakan pemain timnas Inggris pada saat Inggris meraih gelar juara Piala Dunia 1966. Tetapi dia sama sekali tidak bermain karena dia kalah saing dengan kiper Leicester City, Gordon Banks.

Bonetti diberi julukan ‘Cat’ atau kucing dari fans karena permainannya yang gesit, refleknya yang baik, dan keberaniannya.

Pihak klub menjelaskan bahwa Bonetti meninggal karena menderita penyakit yang lama dideritanya. Walaupun The Blues tidak secara spesifik menyebut apa penyakitnya.

“Chelsea sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Peter Bonetti meninggal dunia hari ini. Mantan kiper kami itu telah mengidap penyakitnya cukup lama. Semua orang di Chelsea ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman Peter,” tulis Chelsea seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Peter Bonetti memenangkan beberapa gelar bersama The Blues. The Cat memenangkan masing-masing satu gelar FA Cup, Piala Liga, dan Piala Winners. Dia juga berhasil membawa The Blues promosi ke Divisi Pertama dua kali pada musim 1962-63 dan 1976-77. Dan tentu saja dia memenangkan Piala Dunia bersama Inggris pada 1966.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More