Legenda Chelsea Optimistis dengan Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Football5Star.com – Legenda Chelsea, Dennis Wise, mengaku optimistis dengan masa depan sepak bola Indonesia. Sebab, menurutnya PSSI saat ini memang sangat giat unutk melakukan pembinaan usia dini, seperti menjalankan kompetisi Elite Pro Academy.

Saat ini memang ada beberapa program pengembangan usia muda yang dijalankan PSSI. Mulai dari Piala Soeratin, Elite Pro Academy U-16 dan U-18, hingga Liga 1 U-20. Semuanya jelas akan bermuara ke Timnas Indonesia.

Dennis Wise menyebut kalau hal itu jelas bagus dan penting untuk pengembangan karakter dan kemampuan pemain usia muda. Makanya dia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PSSI saat ini.

“Para pemain muda mendapatkan elemen yang ada pada kompetisi dan penting juga mereka mempelajari hal ini sejak dini,” kata Dennis Wise dalam laman resmi PSSI.

Selain dari Soeratin dan Elite Pro Academy, PSSI jua memiliki program lain, yakni Garuda Select. Sebanyak 24-27 pemain dikirim ke Inggris untuk berlatih dan bertanding uji coba melawan klub-klub sana.

“Kalian sudah memulai sesuatu yang memang harus dimulai. Ini adalah hal permulaan yang sangat baik kalau mau sukses. Dan kalian tahu kalian mau terus maju,” papar dia.

Program Garuda Select sudah berjalan selama satu tahun. Pemain-pemain lulusan Garuda Select ini diproyeksikan akan mengisi skuad timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Comments
Loading...