Legenda Chelsea: Pikiran Kepa Ada di Planet Lain

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, mengkritik habis-habisan performa kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga setelah kembali melakukan blunder. Kepa sudah melakukan blunder dua kali dalam dua laga pertama Chelsea di Premier League.

Pada laga pertama melawan Brighton, Kepa gagal mengantisipasi tendangan jarak jauh dari Leandro Trossard dan berbuah gol, beruntung The Blues menang 3-1 pada laga itu. Lalu pada laga kedua melawan Liverpool, umpan Kepa kepada Jorginho dapat dipotong dengan mudah oleh Sadio Mane dan merubah skor menjadi 2-0. Leboeuf mengatakan bahwa pelatih Frank Lampard seharusnya memasang Willy Caballero.

Mirror

“Mungkin kesalahan pertama dari Frank (Lampard) adalah memasang Kepa, dimana dia telah benar-benar kehilangan kepercayaannya. Saya pikir Caballero harusnya bermain,” ucap peraih Piala Dunia 1998 itu seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN FC.

Leboeuf melanjutkan, “dia (Kepa) tidak bisa bermain, pikirannya ada di planet lain, dia tidak fokus, dia bahkan tidak serius bermain, dia hanya bertanya-tanya apakah dirinya masih seorang kiper, dia seharusnya tidak bermain.”

Chelsea dikabarkan akan mendapatkan kiper baru dari Rennes, Edouard Mendy. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pelatih Rennes, Julian Stephan. Leboeuf yang tentu saja memperhatikan Ligue 1 tahu Mendy lebih baik dari pada Kepa Arrizabalaga atau Willy Caballero.

“Dia punya musim yang bagus bersama Rennes. Saya sangat percaya dia bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada Kepa atau bahkan Caballero. Saya tidak tahu apakah ada kiper lain yang bisa Chelsea temukan, tapi untuk uang sebesar itu (22 juta pounds) sangat murah untuk Mendy. Dia tinggi, sangat tangkas dan saya yakin dia bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Tapi Kepa sudah tidak bisa, dia sudah berakhir,” kata Leboeuf.

ChelseaEdouard MendyFrank LeboeufKepa Arrizabalaga