Legenda Fiorentina Asah Tendangan Bebas Anak Gheorghe Hagi

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pemandangan menarik tersaji pada sesi latihan timnas U-21 Rumania, akhir pekan lalu. Dalam satu kesempatan, pelatih timnas U-21 Rumania yang juga legenda Fiorentina, Adrian Mutu, mengasah tendangan bebas anak Gheorghe Hagi, Ianis Hagi.

Mutu tampak tekun melatih Ianis Hagi. Dia tampak memberikan beberapa petunjuk dan tips untuk mengarahkan bola dengan mulus ke gawang lawan. Petunjuk-petunjuk dan berbagai tips itu pun rupanya diterima dengan baik oleh pemain Rangers FC tersebut.

Semasa aktif menjadi pemain, Mutu memang dikenal punya kemampuan apik dalam mengeksekusi bola-bola mati. Selain jago mencetak gol dari tendangan bebas, dia juga eksekutor penalti ulung. Di samping itu, pria yang kini berumur 41 tahun tersebut juga andal melepaskan tendangan geledek dari jarak jauh.

Ianis Hagi juga sebetulnya bukan eksekutor tendangan bebas yang buruk. Itu sudah ditunjukkan dalam beberapa kesempatan. Salah satunya pada musim lalu ketika Rangers menghadapiSC Braga pada Kualifikasi Liga Europa. Tendangan bebasnya pada menit ke-82 membuat tim asuhan Steven Gerrard menang 3-2.

Kemampuan mengeksekusi tendangan bebas dengan baik itu tak terlepas dari sang ayah, Gheorghe Hagi. Sebagai mentor pertama yang juga dikenal punya tendangan bebas maut, dia tentu memberikan banyak pelajaran kepada Ianis mengenai hal yang satu itu.

Mutu Ingin Bangkitkan Performa Ianis Hagi

Kepercayaan Steven Gerrard kepada Ianis Hagi berkurang pada musim ini.
dailyrecord.co.uk

Keberadaan Ianis Hagi di timnas U-21 Rumania sebetulnya agak mengejutkan. Pasalnya, dia sudah rutin membela timnas senior sejak November 2018. Kali ini, dia kembali ke timnas U-21 atas saran Adrian Mutu yang prihatin terhadap performanya bersama Rangers musim ini.

Belakangan, Hagi tak jadi andalan Gerrard di Rangers. Dalam 6 laga terakhir, dia sempat 3 kali tak dimainkan dan tak pernah pula turun dalam 2 laga beruntun. Hal inilah yang jadi alasan Mutu memanggilnya ke timnas U-21 Rumania.

“Keperayaan diri Ianis terpengaruh karena tak sering jadi starter di Rangers dalam beberapa pekan terakhir. Saya akan bicara dengan dia dan saya yakin main di tim U-21 lagi kan membangkitkan kepercayaan dirinya lagi,” ujar Mutu seperti dikutip Football5Star.com dari Daily Record mengenai keprihatinannya soal performa Ianis Hagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More