Legenda Hidup United Berharap Liverpool Bisa Jaga Momentum

Football5star.com, Indonesoa – Legenda hidup Manchester United, Gary Neville, menganggap Liverpool punya kans juara musim ini. Ia mengamati dalam beberapa pertandingan, anak asuh Juergen Klopp bisa melewati rintangan dengan baik.

Hingga 18 pekan berlalu, Liverpool adalah satu-satunya tim di liga yang belum menelan kekalahan .Tidak heran, kini Virgil van Dijk dkk memuncaki klasemen sementara dengan raihan 48 poin setelah mengalahkan Wolverhampton 2-0.

Tidak hanya di liga, Neville juga mengapresiasi perjuangan The Reds untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada laga pamungkas, mereka sukses menggulingkan Napoli dengan kemenangan tipis 1-0 di Anfield.

“Menurutku, salah satu momen penting mereka musim ini adalah ketika menang atas Napoli di Liga Champions. Pertandingan itu menunjukkan bahwa mereka bisa melewati beban dengan baik,” kata Neville dikutip dari Express.

Neville - Liverpool - United - Football5star
SkySportsPL

“Butuh level fokus yang tinggi untuk melewati fase kritis seperti itu. Kita semua tahu bahwa Liga Champions bukan turnamen sembarangan. Dari segi pertahanan, mereka baru kebobolan tujuh gol dari 18 pertandingan di liga,” sambungnya.

Liverpool punya dua agenda kandang lagi sebelum tutup tahun. Mereka dijadwalkan menjamu Newcastle United, sehari setelah Natal. Sementara lawan selanjutnya adalah Arsenal yang akan mereka hadapi pada 30 Desemeber mendatang.

“Menurutku, mereka sudah menyamai apa yang dilakukan Chelsea ketika era Scolari dan Mourinho. Ini adalah catatan luar biasa yang bisa mereka lakukan,” tutup tandem Jamie Carragher saat menjadi pundit tersebut. .

Comments
Loading...