Legenda Indonesia Setuju dengan Pernyataan Elkan Baggott

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, setuju dengan pernyataan Elkan Baggott soal Timnas U-19. Hal itu saat Baggott berkomentar soal fisik pemain yang masih harus ditingkatkan.

Seperti diketahui, Timnas U-19 sudah digojlok oleh Shin Tae-yong di Kroasia sejak akhir Agustus silam. Sudah nyaris dua bulan, perkembangan Witan Sulaiman dan rekan-rekan menunjukkan tanda-tanda positif.

Meski memang Elkan Baggott sendiri sebelumnya sempat berkomentar kalau kekurangan Timnas U-19 ialah fisik. Dia beberapa waktu lalu bilang kalau hal ini bisa dibenahi, bukan tak mungkin Garuda Muda akan tampil mengejutkan di Piala Dunia U-20 2021.

“Aku rasa kekurangan Timnas U-19 masih fisik. Kami bisa mulai mencari cara untuk membenahi kekurangan itu. Setelah memperbaikinya, baru kita bisa beri yang terbaik di Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19,” kata Elkan Baggott.

Pernyataan Baggott itu diamini oleh Bambang Nurdiansyah. Banur, sapaan karibnya, mengaku kalau memang masalah fisik sudah lama ada di Timnas Indonesia. Namun bersama Shin Tae-yong masalah itu perlahan mulai teratasi, terutama di Timnas U-19.

“Saya setuju dengan pernyataan Baggott. Dia kan bilang kelemahan kita fisik. Tapi saya lihat ada peningkatan fisik, secara teamwork memang harus ada peningkatan lagi,” kata Bambang Nurdiansyah saat berbincang di YouTube Football5Star.

“Jadi biarkanlah Shin Tae-yong memoles timnya supaya lebih bagus lagi. Beliau tahu apa yang kurang dari anak-anak,” sambung dia.

Permainan Timnas U-19, kata Banur, sudah mulai ngotot. Itu merupakan salah satu bukti kalau fisik pemain mulai terjaga sampai 90 menit.

“Itu kan gaya khas Korea, fighting spirit. Saya pikir dengan fisik yang bagus, nanti bisa bermain lebih kolektif,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More