Legenda Inter Sebut Juventus Diuntungkan Andai Aturan Pergantian Pemain Diubah

Football5Star.com, Indonesia – Wacana Serie A yang akan mencoba merubah peraturan pergantian pemain dari tiga menjadi lima pergantian pemain dalam satu laga dikomentari oleh legenda Inter, Giuseppe Bergomi. Mantan kapten Inter itu berkomentar bahwa Juventus akan mendapat keuntungan jika wacana itu benar terjadi.

Serie A sedang mempelajari wacana perubahan peraturan pergantian pemain jika musim ini dilanjutkan setelah pandemi virus corona. Alasan dari adanya wacana ini adalah supaya tim bisa mengganti pemain lebih banyak karena para pemain pasti secara fisik memang belum 100% fit karena sudah tidak bermain selama berbulan-bulan.

Colombia

Tetapi Bergomi mengungkapkan bahwa Juventus nantinya akan mendapat keuntungan dibanding Lazio dalam perebutan Scudetto jika wacana itu benar terjadi. Seperti yang diketahui, Juve saat ini hanya berselisih satu poin saja dari Lazio di puncak klasemen Serie A.

“Lazio punya musim yang luar biasa, karena Simone Inzaghi, berhasil memenangkan pertandingan yang mereka sebenarnya bermain jelek dengan tiga pergantian pemain mereka. Felipe Caicedo dan dua winger menjadi kunci,” ucap Bergomi seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Bergomi melanjutkan “Jika pergantian dengan lima pemain, saya pikir Lazio dirugikan. Yang akan diuntungkan adalah tim seperti Juventus dan AS Roma, yang mempunyai kedalaman skuad lebih dalam.”

Saat ini di klasemen Serie A, Juventus memimpin di puncak klasemen dengan poin 63. Disusul oleh Lazio dengan jarak satu poin saja. Sementara Inter berada pada posisi ketiga berjarak sembilan poin dari Bianconerri.

Giuseppe BergomiInter MilanJuventusserie a