Legenda Iran Yakin Rekor Golnya akan Dilewati Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo kembali mengukir rekor baru. Pada pertandingan Kualifikasi Euro 2020 melawan Luksemburg, Sabtu (12/10) ia mencetak satu gol indah. Tidak hanya menawan, gol tersebut juga semakin membawanya mendekati rekor Ali Daei, legenda hidup timnas Iran.

Ronaldo mencetak gol dengan teknik chip pada babak kedua, tepatnya menit ke-55. Dengan demikian, kapten timnas Portugal itu sudah mengoleksi 94 gol untuk negaranya. Tinggal berjarak 15 gol dari Ali Daei yang mengemas 109 gol untuk tim nasional Iran.

Sampai saat ini, Daei tercatat sebagai pemain tersubur untuk satu negara di level internasional. Sementara untuk Ronaldo, secara keseluruhan itu merupakan golnya yang ke-700 sepanjang karier bertanding di level profesional.

Mengenai pencapaian Ronaldo, Daei mengaku tidak masalah jika suatu hari nanti rekor golnya terlampaui. Tidak hanya itu, dia secara pribadi yakin bahwa penyerang Juventus tersebut akan benar-benar memecahkan rekornya.

“Aku sama sekali tidak ragu dia bisa memecahkan rekorku nantinya. Untuk usia yang sudah memasuki 34 tahun, dia masih ada di level tertinggi. Hal ini tidak mengejutkanku sama sekali. Dia hanya memikirkan satu hal yakni menang,” katanya seperti dikutip dari Marca.

“Aku melihat, yang ada di pikirannya hanyalah menang dan menjadi yang terbaik. Dia tidak pernah puas atas satu pencapaian dan selalu ingin pencapaian-pencapaian lainnya. Dia adala seorang fenomena,” tuturnya.

Comments
Loading...