Legenda Schalke: Linke Paling Pas untuk Bayern!

Football5Star.com, Indonesia – Dalam enam pekan, Bayern Munich akan mengumumkan sosok yang menempati posisi direktur olahraga. Itulah penegasan Presiden Uli Hoeness. Namun, hingga kini belum ada kejelasan soal sosok itu. Terakhir, Mark van Bommel dibantah oleh mertuanya, Bert van Marwijk. Di tengah situasi itu, legenda Schalke, Olaf Thon, mengusulkan nama Thomas Linke.

“Posisi direktur olahraga di Munich seharusnya diisi oleh mantan pemain Bayern yang juga lokal Jerman,” tegas dia kepada Bild, Selasa (25/7/2017). “Saya kira dengan pengalamannya di Ingolstadt, Thomas Linke paling pas.”

Pengalaman mantan bek Bayern dan timnas Jerman itu memang lumayan apik. Enam musim lamanya dia menjabat Direktur Olahraga Ingolstadt. Sebelumnya, dia pun sempat berkiprah di manajemen klub bersama RB Salzburg dan RB Leipzig.

Bersama pria yang pernah memperkuat Bayern dan Schalke semasa menjadi pemain itu, Ingolstadt promosi ke Bundesliga 1 untuk kali pertama pada 2015-16. Namun, pada akhir musim lalu, Linke mengundurkan diri dengan alasan tak mampu membantu klubnya itu promosi dari Bundesliga 2.

Mengenai karakter Linke yang tidak meledak-ledak seperti halnya direktur olahraga Bayern sebelumnya, Thon tak melihatnya sebagai masalah besar. Menurut dia, peran “menyerang” bisa dilakoni Hoeness dan CEO Karl-Heinz Rummenigge. “Lagi pula, dia sebenarnya tidaklah terlalu pendiam,” ujar legenda Schalke itu.

Sebenarnya, menurut Thon, ada kandidat lain yang dijagokannya. Itu adalah mantan kiper dan kapten Bayern, Oliver Kahn. Namun, seperti diungkapkan pihak Die Roten, Der Titan tak mau berkiprah sebagai direktur olahraga. Itu sebabnya, mantan gelandang timnas Jerman itu kini mengajukan nama Linke.

 

Comments
Loading...