Legenda Jerman Beberkan Penyebab Dua Kekalahan Bayern

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaeus, membeberkan salah satu penyebab dua kekalahan beruntun yang dialami Bayern Munich dalam sepekan terakhir. Menurut Matthaeus, Die Roten tak memiliki kedalaman skuat yang mumpuni.

Bayern saat ini memang sedang tak berada dalam performa terbaik setelah menelan kekalahan dari Borussia Moenchengladbach dan Holstein Kiel. Dua kekalahan ini membuat armada Hansi Flick mendapat kritikan tajam dari publik Jerman.

“Bayern saat ini tidak memiliki kedalaman skuat yang cukup berkualitas. Mereka tak bisa mempertahankan kualitas permainan ketika ada beberapa pemain kunci yang diistirahatkan,” ujar Lothar Matthaeus kepada Sky Germany.

Bayern - Lothar Matthaeus - Skuat - SB Nation
Der Spiegel

Lebih lanjut, Matthaeus juga melemparkan kritik terhadap strategi belanja Bayern pada bursa transfer musim panas lalu. Di mata Matthaeus, Die Roten gagal mendatangkan pemain untuk mengisi pos yang ditinggalkan ivan Perisic, Philippe Coutinho dan Thiago Alcantara.

“Saya juga ingin mengkritik kebijakan belanja Bayern. Pada musim panas lalu, mereka kehilangan tiga pemain penting dalam sosok Ivan Perisic, Philippe Coutinho dan Thiago. Mereka adalah pemain berkualitas yang selalu bisa diandalkan.”

“Banyaknya pemain baru memang tak bisa langsung membuahkan hasil. Tapi, para pemain baru Bayern tidak memiliki kualitas yang cukup mumpuni untuk membuat perbedaan. Semenjak awal, saya sudah mempredriksi musim ini bakal menjadi tantangan berat,” tutur Mattahaeus.

Akhir pekan ini, Die Roten akan berusaha kembali ke jalur kemenangan. Rencananya, mereka akan menjamu tim papan tengah, SC Freiburg, pada Minggu (17/1) malam WIB.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More