Legenda Juventus: Penalti Napoli Skandal Memalukan

Football5star.com, Indonesia – Juventus belum bisa menerima kekalahan 0-1 dari Napoli pada akhir pekan. Kali ini legenda mereka, Fabrizio Ravanelli yang buka suara.

Fabrizio Ravanelli menyoroti gol semata wayang Napoli yang dicetak Lorenzo Insigne lewat titik putih. Ia menilai tuan rumah tidak layak mendapat penalti karena gesekan yang dilakukan Giorgio Chiellini bukan sebuah pelanggaran.

Bagi sang legenda, Chiellini memukul Rrahmani tanpa sengaja karena keduanya sama-sama terlibat duel udara. Maka tak heran jika dia menyebut keputusan penalti sebagai skandal yang memalukan.

Get French Football News

“Ketika saya menjadi pesepak bola itu tidak akan pernah menjadi penalti. Keputusan itu merupakan skandal yang memalukan dalam sepak bola,” ujar Fabrizio Ravanelli seperti dikutip Football5star dari JTV, Minggu (14/2/2021).

“Chiellini melompat, merentangkan lengannya dan memukul wajah Rrahmani tanpa sengaja. Dia bahkan tidak bisa melihat lawannya itu. Rrahmani tidak akan pernah mendapatkan bola. Penalti itu diciptakan oleh wasit dan VAR,” sambung eks penggawa timnas Italia.

Penalti tersebut memang menjadi polemik dalam laga di stadion Diego Armando Maradona. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sudah lebih dulu menentang keputusan tersebut.

Wasit sejatinya sudah mengecek VAR untuk memastikan itu penalti atau bukan. Tayangan ulang VAR pula membuatnya tetap memberikan tendangan 12 pas untuk Napoli.

Penalti Lorenzo Insigne itu sekaligus jadi gol semata wayang yang tercipta laga itu. Kalah 0-1, Juventus gagal mendekati Inter Milan di peringkat kedua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More