Legenda Juventus: Tak Ada Cara Lain, Liga Italia Harus Dibatalkan

Football5star.com, Indonesia – Rencana FIGC untuk tetap melanjutkan kompetisi Liga Italia musim ini mendapat pertentangan keras dari mantan pemain Juventus, Angelo Di Livio. Ia menegaskan bahwa kompetisi harus dibatalkan sekarang juga.

Angelo Di Livio menganggap tidak mungkin untuk memaksakan kompetisi tetap berjalan. Menurutnya, tidak ada yang tahu pasti kapan pandemi corona akan berakhir.

“Waktunya telah tiba untuk menutup segalanya dan membatalkan musim ini. Tidak ada gunanya bermain. Orang-orang sedang memikirkan segalanya, kecuali kompetisi,” ujar Di Livio seperti dikutip Football5star dari Tuttosport, Jumat (27/3/2020).

angelo di livio-juventus-getty
Getty Images

“Tidak pasti kapan bisa dilanjutkan. Banyak pertandingan akan tumpang tindih dan seluruh sistem akan kesulitan mengingat tahun depan akan ada Piala Eropa. Saya pikir satu-satunya jalan adalah membatalkan musim ini dan memulai musim baru Juli atau Agustus mendatang. Hanya itu yang bisa selamatkan sepak bola Italia,” imbuhnya.

Di sisi lain, pemain yang membela Juventus dari 1993 hingga 1999 silam meminta pada pemerintah Italia untuk memberi penghormatan tertinggi untuk tim medis yang telah mempertaruhkan nyawa menghadapi virus corona ini.

“Virus ini seperti sambaran petir, mengejutkan kami semua. Ada banyak ketakutan dan kekhawatiran. Para dokter dan perawat adalah pahlawan luar biasa. Mereka tidak punya waktu istirahat,” katanya lagi.

“Saya berharap mereka akan diberi imbalan setimpal oleh pemerintah ketika periode buruk ini berakhir. Tanpa mereka semua ini akan sangat sulit bagi kami,” tutup Angelo Di Livio.