Legenda Kolombia Anggap James Tipikal Pemain Langka

Legenda sepak bola Kolombia, Carlos Valderrama, meyakini bahwa gelandang Real Madrid, James Rodriguez, memiliki gaya bermain yang unik dibanding gelandang-gelandang papan atas lainnya.

Valderrama bahkan tak ragu menyebut bahwa James merupakan penerus pemain bertipe nomor 10 sejati di era sepak bola modern.

“Hanya ada beberapa pemain nomor sepuluh klasik saat ini, karena permainan sudah sepenuhnya berubah. Dengan demikian, para pemain yang paling berbakat kini ingin bermain di posisi tersebut,” sebut Valderrama kepada Ominion, dilansir Marca.

“Amat sulit untuk membuat pemain dengan kaliber demikian muncul. James sendiri sudah pantas menjadi suksesor saya. Orang-orang banyak mengatakan bahwa kami tidak lagi punya nomor sepuluh karena saya sudah pensiun, namun James ada di sini dan ia adalah pemain nomor sepuluh klasik untuk Kolombia.”

Sayangnya James sedikit melempem musim ini. Saat masih ditangani Rafa Benitez, James tak menjadi pilihan utama di lini tengah Madrid. Kala itu, Benitez sempat berujar bahwa James harus mengembalikan kebugarannya terlebih dahulu untuk kembali tampil penuh.

Mengenai hal ini, Valderrama yakin James bakal tampil lebih baik di sisa musim ini.

“Masalah James bukan ia mengalami kelebihan berat badan atau ia sering keluar malam. Itulah mengapa ia harus melepas seragamnya dan menunjukkan otot six-pack yang ia punya. Untungnya, pelatih anyar mengambil alih dan sekarang ia sudah memberi tiga assist dan satu gol. Sekarang, kita harus memberi tahu dirinya bahwa Benitez tidak memainkannya karena ia memang tidak ingin.”

Comments
Loading...