Legenda Kroasia Harap Sevilla Buat Kejutan di Piala Super Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Sevilla akan menjalani laga melawan Bayern Munich pada laga Piala Super Eropa, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Jelang pertandingan, Los Nervionenses mendapat dukungan dari legenda Kroasia, Davor Suker. Top Skorer Piala Dunia 1998 itu berharap Ivan Rakitic cs. membuat kejutan.

Pada laga Piala Super Eropa nanti, Sevilla memang bukan unggulan. Berbagai rumah taruhan lebih menjagokan Bayern Munich yang akan membawa pulang trofi. Salah satunya tentu karena mereka baru saja berpesta 8-0 pada laga pembuka Bundesliga.

Davor Suker tak menutup mata terhadap fakta tersebut. Namun, menurut dia, label favorit bukan jaminan menang. Dia melihat Ivan Rakitic cs. punya potensi untuk membuat kejutan. Itulah yang diharapkan tersaji di Stadion Puskas Arena nanti.

“Bayern memang favorit. Namun, jika Sevilla tetap tampil dengan sangat kompak seperti yang diperlihatkan selama ini, saya harap mereka membuat kejutan dan menang,” urai Davor Suker seperti dikutip Football5Star.com dari Diario de Sevilla.

Lebih lanjut, Suker memberikan wejangan. Menurut dia, tim asuhan Julen Lopetegui harus tampil seperti saat melawan Inter Milan pada final Liga Europa. “Sevilla telah menunjukkan dapat berjuang dengan penuh kekompakan di lapangan. Sekarang, tinggal tambahkan unsur menikmati permainan,” kata dia.

Sevilla Dihantui Masa Lalu

Davor Suker sengaja mendatangi tempat yang dijadikan markas Los Nervionenses pada laga Piala Super Eropa kali ini. Kedatangannya disambut sukacita. Dia pun menerima hadiah berupa kostum Ivan Rakitic yang ditandatangani semua pemain.

Untuk gelandang yang baru memutuskan pensiun dari timnas Kroasia itu, Suker tak lupa memanjatkan pengharapan. “Karena tak lagi dapat menikmati aksinya di timnas, saya mendoakan agar dia selalu beruntung. Semoga dia tak cedera dan mampu menolong Sevilla karena saya tahu dia sudah pulang ke rumah,” ujar pria yang juga sempat membela Real Madrid itu.

Kedatangan dan dukungan Suker tidaklah mengherankan. Dia bisa dikatakan sebagai salah satu legenda Sevilla. Dari 1991 hingga 1996, dia tak membela panji Los Nervionenses. Dia antara lain pernah bahu-membahu bersama Diego Simeone, Diego Maradona, dan Direktur Olahraga Sevilla saat ini, Monchi.

Dukungan dari Davor Suker jadi suntikan motivasi tersendiri bagi Sevilla pada Piala Super Eropa melawan Bayern nanti. Pasalnya, Los Nervionenses dihantui masa lalu. Dalam empat kesempatan terakhir, mereka selalu gagal meraih trofi. Pada 2007, mereka dikalahkan AC Milan. Berikutnya, Los Nervionenses kalah dari Real Madrid pada 2014 dan 2016 serta ditaklukkan Barcelona pada 2015.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More