Legenda Lazio Tolak Tawaran Andrea Pirlo Jadi Asisten Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Legenda Lazio, Alessandro Nesta mengaku sempat mendapat tawaran dari pelatih Juventus, Andre Pirlo untuk membantunya menjadi asisten pelatih Si Nyonya Tua. Namun Nesta yang saat ini menjadi pelatih di Frosinone mengaku menolak ajakan tersebut.

Menurut Nesta, tawaran dari Pirlo itu datang setelah pertandingan leg kedua babak play off Serie A melawan Spezia. Frosinone yang hanya bisa menang 1-0 gagal untuk bisa promos ke Serie A musim ini.

Nesta akui tidak berniat tinggalkan lazio

“Bergabung dengan Juventus bersama Andrea Pirlo? Saya sudah berteman lama dengan Pirlo, tapi tujuan saya adalah menjadi pelatih tim utama dan itulah yang saya coba capai,” ucap Nesta seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (9/9/2020).

Nesta dan Pirlo sendiri merupakan teman baik. Selain sama-sama membela Italia, keduanya pun bermain bersama di AC Milan. Kedekatan keduanya pun sempat diungkap Pirlo di autobiografinya.

Andrea Pirlo menyebut dalam autobiografinya bahwa ia menolak ajakan Pep Guardiola bergabung dengan Barcelona pada 2010 karena masih ingin bermain bersama Nesta.

Pada Agustus lalu tak lama setelah diangkat menjadi pelatih, Pirlo memang disebut sangat menginginkan Nesta bisa bekerja sama denganya di Juventus. Menurut Pirlo, Nesta memiliki pengalaman berlatih lebih lama dibanding dirinya.

Sebelum melatih Frosinone, Nesta sebelumnya pernah melatih Miami FC (2015-2017) dan Perugia (2018-2019). Pirlo sendri pada akhirnya memilih Roberto Baronio sebagai asistennya di Juventus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More