Legenda Liverpool Dukung Hak Kaum LGBT di Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool Graeme Souness mengatakan bahwa kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) memiliki hak yang sama di sepak bola. Sounness mendukung agar para kaum LGBT tak lagi mendapat cibiran dan kendala di lapangan hijau.

Mantan kapten Liverpool itu pun mengkritik sepak bola profesional saat ini yang menurutnya masih sangat homofobik. Ia pun meminta lembaga terkait untuk berbuat lebih untuk persamaan hak untuk kaum LGBT.

“Klub sepak bola masih sangat homofobik, baik di ruang ganti ataupun tribun. Saya ingin menunjukkan bahwa saya ialah kawan kalian (kaum LGBT),” kata Souness seperti dikutip dari dailymail, Minggu (4/8/2019).

Menurutnya perlu dibutuhkan tindakan nyata dari pihak-pihak terkait untuk menghapuskan praktek homofobik di sepak bola.

Graeme Souness menilai Liverpool butuh tambahan penyerang dan gelandang kreatif.

“Aku masih mendengar banyak yang terteriak mencemooh dan mengatakan hal buruk kepada mereka. Jika ada 4000 pemain, maka pasti ada laki-laki gay atau biseksual,” ucapnya.

Menurutnya sebagai satu kesatuan keluarga sepak bola, kesamaan hak juga wajib dimiliki oleh kaum LGBT di lapangan hijau.

Baru-baru ini, pemain yang catatkan 247 penampilan bersama Liverpool itu mengikuti sebuah pertandingan amal yang digagas komunitas LGBT di Inggris.

Comments
Loading...