Legenda Liverpool Ingatkan Klopp Bahaya Bournemouth

Football5star.com, Indonesia – Phil Thompson, legenda Liverpool, ingatkan mantan timnya itu untuk mewaspadai lawan mereka pada pekan ke-18 Liga Inggris, Bournemouth, Minggu (17/12/2017). Pasalnya The Reds punya kenangan buruk saat terakhir kali bertandang ke Stadion Dean Court.

Saat itu, Liverpool yang sudah unggul 3-1, harus kalah dengan skor 4-3 di akhir pertandingan. Hal tersebut yang menurut Thompson harus diwaspadai oleh Roberto Firmino dkk.

AFC Bournemouth v Liverpool - Premier League
skysports.com

“Itu pasti ada di benak para pemain, untuk belajar dari apa yang terjadi. Tetap konsentrasi dan melakukan serangan balik yang baik. Meski Bournemouth memiliki opsi menyerang lebih banyak kali ini dengan Jermain Defoe, bersama Josh King dan Callum Wilson,” ujar Thompson kepada Sky Sports, Jumat (15/12/2017).

Lebih lanjut, pria berusia 63 tahun tersebut berharap Klopp untuk menyesuaikan taktik dengan permainan yang dibangun oleh The Cherries.  Menurutnya, manajer asal Jerman tersebut terkadang terlalu memaksakan pemainnya untuk terus menyerang.

“Saya kira ada sedikit ketidakmampuan Klopp untuk menyesuaikan taktik. Lalu untuk melihat permainan dengan personil yang tepat. Tapi pada saat bersamaan mereka mempunyai bakat untuk menyerang,” katanya.

Di sisi lain, Liverpool juga tengah mengalami penurunan performa. Dalam dua pertandingan terakhir di kandang, mereka hanya mampu bermain imbang. Hasil itu membuat klub asal Merseyside itu berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan raihan 31 poin.

 

Comments
Loading...